SEDOT WC ~ CEGAH TERSUMBAT

sedot wc, jasa sedot wc, layanan sedot wc, service wc, service sedot wc.
Jangan tunggu tersumbat. Cegah sebelum terlambat. Cukup dengan perawatan teratur, saluran air terhindari dari ancaman mampet. Wastafel, area shower, bak cuci piring, hingga area mencuci, memiliki saluran pembuangan air. Pernah tidak merasakan bagaimana repotnya, kalau satu saja saluran air ini tersumbat? Mengingat kerepotan yang ditimbulkannya, kita tentu tak ingin kejadian yang sama terulang.
Cara mencegahnya mudah kok, yang penting lakukan perawatan teratur dan berkala. Dan yang pasti hindari membuang kotoran-kotoran yang tidak mudah terurai dengan cepat terhadap air. Misalnya saja sisa makanan, rambut, dan bahkan plastik atau tissue.
Terutama sekali rambut. Terkadang tanpa sengaja rambut kita rontok pada saat keramas atau mandi. Jika drain pada shower atau washtafel kita memiliki penyaring, sebaiknya rambut-rambut yang tertahan tersebut dibuang ke tempat sampah. Dan jangan memaksakan masuk kedalam saluran, karena rambut tidak mudah terurai dalam waktu yang sangat lama. Jika bertumpuk akan menyebabkan mampet.
Bagaimana menjaga saluran air tetap lancar? Kita cukup menyediakan baking soda, cuka, dan air hangat. Dan kemudian, ikuti langkah berikut.
  • Tuangkan satu cangkir baking soda ke dalam saluran air.
  • Ikuti dengan menuangkan satu cangkir cuka.
  • Diamkan selama kurang lebih satu jam. Biarkan baking soda dan cuka bekerja membersihkan kerak dari saluran air.
  • Setelah satu jam, siram saluran air dengan air hangat. Air panas akan merontokkan kerak, yang sudah terlebih dahulu dibersihkan baking soda dan cuka.
  • Ulangi langkah ini minimal satu kali setiap bulan. Dengan demikian saluran air di rumah pun terhindar dari ancaman mampet.